Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Part - 1

Bisnis Online sudah tak asing lagi bagi pelaku bisnis, baik bisnis barang maupun jasa. Dan saat ini apakah anda sudah memiliki dan siap menjalani bisnis online ? atau bahkan saat ini tengah mencari tips untuk mengembangkanbisnis ? Tahukah anda bahwa anda membuka halaman ini adalah pilihan yang tepat. karena berikut kami sajikan ragam tips untuk meningkatkan penjualan online yang bisa Anda implementasikan dan mendapatkan banyak penjualan, Namun bagaimana caranya ?
  1. Pilih Platform Website Dengan Bijak
  2. Riset Kata Kunci Sejak Dini
  3. Gunakan Google Analytics
  4. Gunakan Kalimat Yang Tepat
  5. Tampilkan Ulasan
  6. Tambahkan Harga Perbandingan
  7. Bangun Kepercayaan
  8. Tampilkan Alamat dan Kontak
  9. Pilih Payment Gateway Yang Tepat
  10. Gunakan Gambar Terbaik
  11. Pembeli Adalah Raja
  12. Jemput Bola
  13. Pengembalian Gratis
  14. Sertakan Perkiraan Waktu Pengiriman
  15. Hadiri Konferensi
Berikut ini adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan rating konversi toko online Anda yang berujung pada meningkatnya penjualan :

Proses yang satu ini harus dijalankan dengan penuh pertimbangan mengingat tingkat kepentingannya yang sangat tinggi. Bagi Anda yang merupakan pemula dalam bisnis online, disarankan untuk berani berpikir jangka panjang. berikut ini kami beberapa platform yang dapat menjadi pertimbangan : 
    Blogspot
    WordPress
    Joomla!
    Drupal
    Typo3
    Serendipity
    Dotclear
    ImpressPages
    Chamilo

2. Riset Kata Kunci Sejak Dini

Melakukan Riset adalah hal penting dalam segala hal terutama yang berhubungan dengan tujuan jangka panjang. Begitupula dala riset kata kunci dalam membangun situs web. Berikut ini kami sajikan beberapa Jenis Keyword yang Bisa digunakan untuk diterapakan pada blog yakni :
    Short Tail Keyword
    Middle Tail Keyword
    Long Tail Keyword
    Keyword Musiman
    Eternal Keyword (Keyword Abadi)
Sebetulnya masih banyak keyword lainnya, tapi Keyword diatas merupakan Keyword yang umum digunakan pada blog.
Berikut adalah penjelasan tentang keyword diatas :
  • Short tail Keyword
Adalah jenis keyword yang menargetkan satu sampai dua kata kunci. Jenis yang ini adalah jenis kata kunci yang memiliki persaingan sangat tinggi di mesin pencari dan membutuhkan keahlian khusus di bidang SEO. Dan bagi blog baru saya sarankan jangan menggunakan keyword ini. Nanti saja kalau blog sobat sudah besar dan banyak pengunjung sobat bisa menggunakan keyword ini.
Contoh Short Tail Keyword: aplikasi, Smartphone, jasa SEO, Tas, Sepatu, dll.
  • Middle Tail Keyword
Yaitu Kata Kunci level menengah. Sesuai dengan namanya, keyword ini terdiri dari 3 sampai 4 kata. Jenis kata kunci ini memiliki persaingan level menengah dan cocok digunakan untuk blog yang naik daun atau blog yang mau besar.
Contoh: Kursus SEO Blog, Panduan Bermain Piano. 
  • Long Tail Keyword
Yakni keyword level bawah yang memiliki persaingan minim dan cocok buat sobat pemilik blog baru. Keyword ini memiliki lebih dari 3 sampai 4 kata.
Contoh: cara membuat Vlog untuk pemula, dengan kamera smartphone dibawah 2 jutaan.
  • Keyword Musiman
Yaitu Keyword yang Populer atau v-ral untuk waktu tertentu saja.
Contoh: Trending Vlog Hijab, Lebaran Idul Fitri 2019.
  • Keyword Abadi
     Yaitu Keyword yang tidak akan pernah mati di makan zaman dan selalu dicari orang.
Contoh: Cara mengobati Sakit Kepala, Cara Menggoreng Bumbu Tumis.

Itulah jenis jenis keyword yang bisa sobat gunakan di blog sobat.
Proses ini sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri ataupun mengandalkan agensi SEO untuk membantu Anda. Namun cara apapun yang Anda pilih, proses ini harus segera dilakukan dari awal.

3. Gunakan Google Analytics
Google Analytics merupakan layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF. Jika diintegrasikan dengan AdWordsGoogle Analytics juga bermanfaat untuk menganalisis efektfitas iklan AdWords yang dipasang di Google. Dengan Google Analytics, pengguna dapat mengetahui iklan dan kata kunci apa yang paling banyak merujuk ke situs web pengguna. Aplikasi Google Analytics dapat di akses melalui alamat google.com/analytics/. Google Analytics juga digunakan untuk mengetahui kepadatan trafik dari website/blog. Dengan menggunakan Google Analytics seseorang dapat membuat report tentang trafik website/blog dalam jangka waktu harian, mingguan, atau bulanan. Untuk mendaftar pada Google Analytics, seseorang hanya perlu memiliki akun Google
Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk membuat kategori dan halaman arahan untuk produk yang paling dicari. Hal ini bisa membuat peringkat Anda di Google meningkat, yang lalu mendorong pengguna lebih cepat ketika melakukan pencarian sebuah produk yang berhubungan dengan toko online Anda. Dengan demikian, ini berarti akan ada semakin banyak pengguna yang meng-klik website toko online Anda dan lahirlah konversi yang tinggi.

4. Gunakan Kalimat yang Tepat
Dalam berinteraksi hendaknya memakai kalimat yang baik dan dapat diterima orang lain secara umum. Terlebih dalam hal bisnis, terkandung nilai menarik perhatian calon pembeli sehingga penggunaan kalimat yang tepat sangat penting untuk dikaji. Terutama terkait promosi atau periklanan. Faktor ini sangat penting terlebih bagi Anda yang menjual secara internasional. Hindari penggunaan bahasa slang atau kalimat percakapan ringan sehari-hari. Melainkan gunakan bahasa yang baku untuk menghindari kesalahpahaman dengan konsumen.

No comments for "Tips Jitu Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Part - 1"